Kalahkan Cile, Spanyol Juara Grup

Imbang Tanpa Gol, Brazil dan Portugal Juga Maju

Kalahkan Cile, Spanyol Juara Grup
KETAT - David Villa (tengah) saat coba dihadang oleh Arturo Vidal, Mauricio Isla (belakang) dan Waldo Ponce, dalam laga Cile kontra Spanyol di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Jumat (25/6) malam tadi. Foto: Martin Rose/Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Nasib berbeda-beda dialami oleh delapan tim yang bertarung di partai terakhir grup G dan H, dalam lanjutan pertarungan babak penyisihan Piala Dunia (PD) 2010 Jumat malam tadi, dengan hasil yang juga berbeda-beda. Partai Brazil kontra Portugal di grup G, serta Swiss versus Honduras di grup H, sama-sama berakhir imbang tanpa gol. Bedanya, jika Brazil dan Portugal yang bermain beberapa jam lebih dulu sama-sama lolos ke 16 Besar, Swiss dan Honduras justru sama-sama tidak lolos.

Demikian juga halnya dengan dua laga lainnya. Partai grup G antara Korut versus Pantai Gading, berbuah kemenangan cukup telak 3-0 untuk timnya Didier Drogba. Hanya saja kendati menang, tim berjuluk L'Elephants itu tidak berhasil lolos ke babak 16 besar, karena selain musti mengejar lebih dari sembilan gol, imbangnya Portugal dengan Brazil praktis menutup kesempatan mereka. Adapun tiga gol Pantai Gading sendiri, dalam pertandingan di Nelspruit yang dipimpin wasit Alberto Undiano itu, dihasilkan oleh Yaya Toure (menit ke-14), Romaric (20), serta Salomon Kalou (82).

Akan halnya pertandingan Cile kontra Spanyol, yang digelar di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Sabtu (26/6) dinihari pukul 01.30 WIB, berbuah kemenangan 2-1 untuk tim Matador. Spanyol sudah unggul dua kosong lebih dulu di babak pertama, masing-masing lewat gol David Villa (menit ke-24) dan Andres Iniesta (37), sementara Cile baru membalas di menit ke-47 lewat Rodrigo Millar. Iniesta yang baru pulih dari cedera sendiri terpilih sebagai Man of The Match di pertandingan ini.

Kendati kalah, Cile tetap lolos sebagai runner-up grup H, lantaran Swiss yang hanya bisa imbang tak mampu mengejar poin mereka. Swiss total hanya mampu mencatatkan poin 4, sementara Cile sendiri sudah memiliki poin 6 dari dua kemenangan mereka sebelumnya. Dengan demikian, di babak 16 Besar, Cile bakal berhadapan dengan tim Samba Brazil selaku juara grup G, sementara Spanyol akan menantang Portugal. Dua laga yang jelas sama-sama menariknya. (ito/jpnn)

PRETORIA - Nasib berbeda-beda dialami oleh delapan tim yang bertarung di partai terakhir grup G dan H, dalam lanjutan pertarungan babak penyisihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News