Kalahkan Jerman, Portugal Harus Bermain Kolektif

Kalahkan Jerman, Portugal Harus Bermain Kolektif
Kalahkan Jerman, Portugal Harus Bermain Kolektif
LISBON — Dalam laga perdananya pada perhelatan Euro 2012 ini, Portugal akan menghadapi Jerman di Arena Lviv, Kota Lviv, Ukraina, Minggu (10/6). Meski bertabur sejumlah bintang papan atas dunia, Portugal justru terseok-seok dalam beberapa laga ujicoba terakhir.

Ditahan imbang 0-0 oleh Polandia dan kalah memalukan dari Turki 3-1. Lalu bagaimana cara skuat Portugis menghadapi barisan pemain muda yang dimilik Jerman?

‘’Melawan sebuah tim seperti Jerman anda membutuhkan pengorganisasian. Anda membutuhkan keberanian karena jika anda hanya berfikir untuk bertahan (artinya) anda tidak ingin mendapatkan hasil yang bagus. Anda harus berupaya untuk menyerang mereka tapi dengan cara yang terorganisir. Lebih kami harus kuat, agresif dan kohesif, terutama ketika kami kehilangan bola,’’ ujarn pelatih Portugal, Paulo Bento seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (6/6).

Sebelumnya sejumlah pengamat mencibir penampilan Portugal yang terlihat terlalu bergantung pada sosok individu Cristiano Ronaldo sebagai motor serangan. Ini disadari betul oleh Bento. Karena itu jika ingin keluar sebagai bintang  tahun ini Ronaldo harus bisa mengorganisasi serangan timnya agar bisa membawa Portugal sebagai juara.

LISBON — Dalam laga perdananya pada perhelatan Euro 2012 ini, Portugal akan menghadapi Jerman di Arena Lviv, Kota Lviv, Ukraina, Minggu (10/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News