Kalahkan Kamboja, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22

Kalahkan Kamboja, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-22
Timnas Indonesia U-22 melaju ke Semifinal Piala AFF U-22 usai mengalahkan Kamboja di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam. Foto: Jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-22 setelah sukses menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam.

Dengan kemenangan ini, skuat Garuda Muda berhasil menduduki posisi runner up dengan torehan lima poin. Hasil dua kali imbang dan sekali menang. Di semifinal, Indonesia akan jumpa Vietnam sebagai juara grup A.

Kemenangan Indonesia sudah tercium sedari awal. Kamboja yang didukung ribuan suporternya, ternyata bermain bertahan. Skuat Garuda akhirnya mengambil inisiatif serangan.

Terus menekan, sebuah serangan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Marinus Wanewar pada menit ke-18. Keunggulan tersebut menjadikan Kamboja mencoba lebih sabar dan mengambil alih serangan.

Tapi, tekanna demi tekanan tak menghasilkan gol. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 Indonesia.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencobalebih tenang dan mengatur ritme permainan. Tapi, pertahanan Kamboja yang disiplin dan kiper yang tampil apik, berkali-kali menggagalkan kesempatan Indonesia untuk menggandakan skor.

Osbaldo Haay, Luthfi Kamal, sampai Marinus gagal menyarangkan bola karena apiknya lini belakang lawan. Tapi, kecerdikan dan keuletan Marinus menjadikan gol kedua Indonesia lahir dari kakinya.

Setelah terjadi kemelut, sebuah gerakan memutar dan disertai tendanan terarah, mengubah skor menjadi 2-0 menit ke-83. Skor ini bertahan sampai laga usai dan Indonesia melaju ke semifinal berjumpa Vietnam. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-22 setelah menaklukkan Kamboja U-22 ddngan skor 2-0 di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News