Kalahkan Real Madrid, Barcelona Terpopuler di Media Sosial

Kalahkan Real Madrid, Barcelona Terpopuler di Media Sosial
Barcelona terpopuler di media sosial. Foto: istimewa

jpnn.com - BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona masih menjadi raja di media sosial. Sebuah survei yang dilakukan oleh Digital Sports Media (DSM) mengungkap Barca masih paling populer di jejaring sosial.

Seperti dilansir dari Marca, Jumat (14/11), riset DSM ini mengupas data dari lima jejaring sosial yakni Facebook, Twitter, YouTube, Instagram dan Google +. Dari keseluruhannya, Barca masih memiliki pengikut paling banyak di angka 117.086.291. Rival abadi Barcelona, Real Madrid berada di urutan kedua dengan 108.270.994 pengikut.

Barca telah mendapatkan 60 juta pengikut sejak 2014, di mana klub telah memperluas ruang lingkup untuk menutupi 40 saluran. Direktur Teknologi Barcelona Didac Lee menyebutkan, Barcelona berusaha untuk tidak sekadar menjadi favorit di dunia maya, namun juga ingin berkomunikasi lebih interaktif dengan fans.

"Fokus FC Barcelona pada media digital bukan sekadar ingin menjadi klub yang paling banyak pengikutnya di dunia. Namun kami ingin berkomunikasi dengan fans kami melalui empat puluh saluran yang berbeda, dalam sembilan bahasa yang berbeda," ujar Lee.

Dalam survei DSM itu, lima besar dilengkapi oleh tiga klub Premier League, Manchester United, Chelsea dan Arsenal. (adk/jpnn)


BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona masih menjadi raja di media sosial. Sebuah survei yang dilakukan oleh Digital Sports Media (DSM) mengungkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News