Kalahkan SFC, Arema Geser Persib Bandung

Kalahkan SFC, Arema Geser Persib Bandung
Christian Gonzales. JPNN.Com

jpnn.com - PALEMBANG -- Arema Cronus Indonesia sukses meraih tiga poin kala bertandang ke Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (9/2) malam menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC (SFC). Di pertandingan tersebut Singo Edan (julukan Arema) berhasil menerkam SFC dengan skor 2-0.

Bermain tanpa jendral lapangan Gustafo Lopez tidak membuat Arema tampil melempem di pertandingan ini. Pemain-pemain Arema tetap berhasil menembus pertahanan SFC, terutama di babak pertama.

Arema bahkan hampir unggul cepat di menit ke-8, andai saja Tandukan Dendi Santoso memanfaatkan umpan tendangan penjuru Ahmad Bustomi tidak menerpa mistar gawang.

Arema akhirnya memecah kebuntuan di menit 22. Adalah Cristian Gonzales yang berhasil menjebol gawang Toldo lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bustomi harusnya bisa membawa Arema unggul 2-0 tiga menit kemudian. Sayang aksi tendangan penalti ala Panenka yang dilakukan Bustomi masih terlalu tinggi.

Singo Edan akhirnya bisa menciptakan gol kedua di menit 36. Kali ini aktornya adalah Beto Goncalves. Pemain asal Brazil itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya, untuk kembali menjebol Toldo.

Arema yang unggul dua gol di babak pertama, menurunkan tempo permainan di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan SFC untuk melancarkan serangan-serangan berbahaya ke daerah pertahan Arema yang digalang Victor Igbonefo.

Menit 61, SFC mendapatkan peluang. Pemain lincah Siswanto mencoba melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Rizky. Sayang sergapan pemain muda SFC itu masih melambung meski sudah dalam posisi bebas.

PALEMBANG -- Arema Cronus Indonesia sukses meraih tiga poin kala bertandang ke Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (9/2) malam menghadapi tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News