Kalahkan Singapura, Putri Indonesia Tembus 8 Besar BATC 2018

Kalahkan Singapura, Putri Indonesia Tembus 8 Besar BATC 2018
Hanna Ramadini. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Kabar baik datang dari Alor Setar, Kedah, Malaysia. Tim putri Indonesia menang dari Singapura di partai perdana Badminton Asia Team Championship (BATC) 2018, sekaligus kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018.

Dalam pertandingan di Sultan Abdul Halim Stadium, Selasa (6/2) pagi WIB, Merah Putih sudah unggul di tiga dari lima partai.

Tunggal putri Fitriani menyumbang poin pertama setelah menang 21-16, 21-13 dari tunggal Singapura Chua Hui Zhen Grace. Di partai kedua, ganda Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menang atas Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17.

Tunggal kedua Hanna Ramadini yang turun di partai ketiga, menang atas Jia Rong Sito.

Dengan keunggulan 3-0 ini, Indonesia sudah memastikan kemenangan atas Singapura, meski dua partai lagi tetap dimainkan untuk perhitungan poin di grup.

Statusnya kini, Indonesia memimpin klasemen Grup Z yang hanya diisi Tiongkok, Singapura dan Indonesia. Minimal, Fitriani dkk sudah mengamankan posisi kedua, syarat minimal lolos ke perempat final. (adk/jpnn)

 

Dengan kemenangan atas Sinagpura, minimal tim putri Indonesia akan menjadi runner up Grup Z Badminton Asia Team Championship 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News