Kalapas Kelas I Surabaya Berganti

Kalapas Kelas I Surabaya Berganti
Suasana sertijab Kalapas Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Surabaya di Porong resmi berganti pejabat. Pejabat lama Pargiyono akan menduduki posisi baru sebagai kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkum HAM. Tongkat kepemimpinan telah beralih ke Suharman.

Sebelumnya, Suharman menjabat Kalapas Kelas I Madiun. Selama dipimpin Pargiyono, Lapas Kelas I Surabaya memiliki beragam kegiatan yang menarik. Salah satunya pembekalan keterampilan bagi para napi sebelum bebas dari bui. Keterampilan itu diharapkan menjadi bekal saat kembali ke masyarakat.

Saat dipimpin Pargiyono, Lapas Porong pun pernah diinspeksi mendadak oleh Menkum HAM. Hasilnya, tidak ditemukan pelanggaran. Kondisi lapas juga kondusif. Saat pisah sambut kemarin, Pargiyono berterima kasih kepada semua pihak. Terutama dukungan dari para pegawai lapas. ''Tanpa kalian semua tidak mungkin saya bisa memimpin lapas seluas ini,'' katanya.

Dalam kesempatan itu, Suharman juga mengapresiasi kinerja Pargiyono. Terutama dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kekeluargaan di lapas. Dia juga minta dukungan dari semua pihak di lapas. Tidak hanya membantu, tetapi juga mendukung dan mengingatkan agar bisa memimpin dengan maksimal. Pisah sambut Kalapas Kelas I Surabaya kemarin juga dihadiri Kakanwil Kemenkum HAM Jatim Susy Susilawati. (may/c15/hud)


Saat dipimpin Pargiyono, Lapas Porong pun pernah diinspeksi mendadak oleh Menkum HAM. Hasilnya, tidak ditemukan pelanggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News