Kalau Dibuka Sekarang, Bisa Lemas

Kalau Dibuka Sekarang, Bisa Lemas
Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di DPR sudah punya lima jagoan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bakal mengikuti uji kepatutan dan kelayakan pekan depan.

Namun demikian, Anggota Komisi Hukum DPR FPDI Perjuangan, Masinton Pasaribu enggan membuka siapa saja nama capim yang dijagokan partai berlambang banteng moncong putih besutan Megawati Soekarnoputri itu. 

"Jangan dibuka di sini. Nanti saja saat tanggal 14-16 Desember," ujar Masinton di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12).

Menurut dia, kalau dibuka siapa lima nama itu, maka lima calon lainnya bisa lemas. "Kan ada 10 nanti capim yang 5 lagi akan lemas kalau kami buka namanya di sini," ungkap Masinton.

Uji kepatutan dan kelayakan akan dilaksanakan terhadap delapan capim KPK. Sedianya ada 10. Namun, dua calon Busyro Muqaddas dan Robby Arta Brata, sudah ikut uji kepatutan dan kelayakan. Nah, dari semua itu, PDI Perjuangan sudah menyiapkan lima calon. "Lima jagoan kami, ini penilaian Fraksi PDI Perjuangan," tegasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan di DPR sudah punya lima jagoan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bakal mengikuti uji kepatutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News