Kalau Sudah Begini, Zaskia Mecca Pengin Nangis

Kalau Sudah Begini, Zaskia Mecca Pengin Nangis
Zaskia Adya Mecca. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com


ZASKIA Adya Mecca selalu waswas ketika anaknya sakit. Misalnya beberapa waktu lalu, ketika Sybilla Bramantyo, 6, anak pertamanya dengan sutradara Hanung Bramantyo, sedang demam.

Bintang film Sang Pencerah itu tahu demamnya Sybil dipicu radang tenggorokan. Namun, dia khawatir saat menunggu karena takut kalau sampai kejang-kejang.

Sebagaimana diketahui, panas kelewat tinggi pada anak bisa berujung kejang. ’’Bawaannya pengin nangis tiap lihat anak sakit,’’ ujarnya.

Sebelumnya, si sulung itu juga pernah diopname sampai 10 hari karena demam berdarah. Zaskia panik bukan main karena trombositnya terus turun.

Ibu tiga anak tersebut pernah terkena penyakit yang sama sampai dua kali setelah melahirkan. Jadi, dia tahu betapa tidak enaknya sakit DBD.

Dia ingat, ketika trombositnya naik, baru bisa agak tenang. Saat melahirkan anak ketiga, Bhai Kaba Bramantyo, dia juga sempat panik. Gara-garanya, saat itu santer berita soal virus Zika dan di Indonesia ada yang kena. 

’’Parno banget sama nyamuk. Setakut itu sampai ingin cepat-cepat melahirkan,’’ ucapnya. (dim/c19/agm)


ZASKIA Adya Mecca selalu waswas ketika anaknya sakit. Misalnya beberapa waktu lalu, ketika Sybilla Bramantyo, 6, anak pertamanya dengan sutradara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News