Kalau Terbukti, Saya Mundur dari PD

Kalau Terbukti, Saya Mundur dari PD
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah pertemuannya dengan Menteri BUMN Mustafa Abubakar membahas IPO PT KS. Bahkan ia menantan pihak-pihak yang mencurigai, untuk membuktikan dan dia siap mundur dari jabatannya sebagai Ketum PD, jika kelak tudingan itu terbukti. Foto: dok.jpnn
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum membenarkan kabar mengenai pertemuannya dengan Menteri BUMN Mustafa Abubakar sekitar akhir Oktober di Restoran Nippon Kan, Hotel Sultan, Jakarta. Namun, Anas membantah kalau dalam pertemuan itu membahas penjualan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) PT Krakatau Steel (KS).

Bahkan, ia mengaku siap mundur kalau tudingan yang mengatakan pertemuan itu membahas bagi-bagi saham perdana IPO PT Krakatau Steel. Ia juga meminta pihak-pihak yang sudah berspekulasi untuk membuktikan kebenarannya. "Kalau memang terbukti, saya siap mundur dari Partai Demokrat," kata Anas kepada wartawan Jawa Pos yang mewawancarainya. Berikut petikan wawancara lengkapnya.

Anda dikabarkan menggelar pertemuan dengan Menteri BUMN?

Memang benar. Tapi, itu hanya silaturahmi sambil makan malam. Saya memperkenalkan Ketua FPD (Fraksi Partai Demokrat) yang baru, yaitu Jafar Hafsah, kepada Menteri BUMN. Pak Jafar mengajak beberapa pengurus FPD. Itu tugas saya sebagai Ketua Umum. Saya memulai dari Wapres dan dilanjutkan kepada para menteri. Tujuannya agar komunikasi FPD dengan jajaran pemerintahan bisa berjalan baik ke depan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum membenarkan kabar mengenai pertemuannya dengan Menteri BUMN Mustafa Abubakar sekitar akhir Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News