Kalbar Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kalbar Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Kalbar Dorong Pertumbuhan Ekonomi
MESKIPUN krisis ekonomi melanda sebagain negara, namun kondisi perekonomian nasional saat ini relatif terjaga dengan angka pertumbuhan masih di atas 6 persen. Begitu halnya dengan kondisi perekonomian di Kalbar. Saat ini kinerja perekonomian Kalbar juga masih terjaga.

Pemerintah Provinsi Kalbar menargetkan, pertumbuhan ekonomi Kalbar pada akhir tahun 2012, bisa mencapai sebesar 5,95. Sampai dengan triwulan III tahun 2012, perekonomian Kalbar secara kumulatif tumbuh sebesar 5,90 persen. Dengan angka inflasi sampai dengan November 2012 sebasar 5,14 persen

“Saya cukup optimis bahwa untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi yang telah ditetapkan, saya nilai tidak begitu berat. Namun masih banyak pembangunan yang harus dituntaskan,” kata Gubernur Kalbar, Cornelis seperti dilansir Pontianak Post (JPNN Grup), Sabtu (21/12).

Sementara itu, untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalbar pada tahun berikutnya, Pemerintah Provinsi Kalbar akan melakukan terobosan baru. Disebutkan Cornelis, ada tiga agenda penting untuk mendorong perekonomian di Kalbar.

MESKIPUN krisis ekonomi melanda sebagain negara, namun kondisi perekonomian nasional saat ini relatif terjaga dengan angka pertumbuhan masih di atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News