Kalbar Siap Impor BBM Malaysia

Gubernur Siapkan Rekomendasi Izin

Kalbar Siap Impor BBM Malaysia
Kalbar Siap Impor BBM Malaysia
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis membuka keran impor bahan bakar minyak dari Malaysia ke wilayahnya. Ia memberikan rekomendasi izin, yang nantinya diteruskan kepada Pertamina dan Menteri Pertambangan.

”Saya lagi siapkan rekomendasinya. Ada yang sudah mohon, sekarang sedang proses. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari keluar rekomendasi. Saya keluarkan rekomendasi, yang keluarkan izin Pertamina pusat dan Menteri Pertambangan,” ujar Cornelis di Pontianak, Rabu (12/5).

Menurut Cornelis, dengan masuknya minyak dari Malaysia sesuai dengan Sosek Malindo, Pertamina memiliki saingan. ”Sekarang tidak ada saingan. Jakarta saja bisa masuk. Tentunya kita di perbatasan lebih mudah,” ungkapnya.

Tidak ada alasan khusus yang menjadi latar belakang masuknya minyak dari Malaysia. Ia berharap dengan masuknya minyak dari Malaysia bisa mengatasi kelangkaan bahan bakar yang kerap terjadi di Kalbar. ”Terutama bagi mereka yang menggunakan alat-alat berat di perbatasan Sambas, Sanggau, Sintang, Sambas, dan Putussibau,” ujarnya.

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis membuka keran impor bahan bakar minyak dari Malaysia ke wilayahnya. Ia memberikan rekomendasi izin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News