Kali Ini Tom Hardy Gagal Jadi Penjahat

Kali Ini Tom Hardy Gagal Jadi Penjahat
Trailer Venom. Foto: Youtube

jpnn.com - Pertengahan tahun lalu, pihak Sony mengumumkan Tom Hardy jadi pemeran Eddie Brock/Venom. Kabar itu disambut antusias. Fans berekspektasi tinggi. Bagaimana tidak, pemeran utamanya adalah aktor kelas A.

Hardy juga punya pengalaman berakting jadi villain. Di The Dark Knight Rises (2012), dia memerankan Bane. Tentu masih ingat dengan penutup mulut penuh taring khasnya, kan?

Nah, tahun ini, Hardy kembali ''bertaring''. Dia memerankan Eddie Brock, seorang jurnalis. Pertemuan Brock dengan parasit luar angkasa itu dimulai ketika dia bertugas menyelidiki Life Foundation. Lembaga tersebut mengumpulkan tiga dari empat symbiote yang turun ke bumi.

CEO lembaga itu, Carlton Drake (Riz Ahmed), terobsesi menyatukan symbiote dengan manusia. Saking ambisiusnya, Drake meleburkan diri dengan symbiote Riot.

Dia juga memelihara Venom, symbiote yang punya kelemahan pada suara. Dalam investigasinya di lab milik Life Foundation, Brock diserang anak buah Drake. Mereka lantas menginfeksi Brock dengan Venom. Walau berhasil mengenyahkan symbiote, dia telanjur menjadi inang Venom.

Pekan ini, review Venom akhirnya boleh dipublikasikan. Tapi, film besutan Ruben Fleischner tersebut dapat respons kurang oke dari kritikus. Sebab, filmnya dinilai gagal memenuhi ekspektasi fans. Venom justru gagal sangar. Symbiote tersebut malah lebih mirip Stitch, makhluk (yang sebenarnya) jahat, tetapi justru tampak manis.

Kolumnis Rolling Stone Peter Travers menilai, akting gemilang Tom Hardy dan Riz Ahmed seakan mubazir. ''Film ini tidak punya tone jelas, terlalu simpel untuk karakter yang punya banyak sisi untuk digali,'' ungkapnya.

Secara visual, Venom bisa dibilang punya nuansa yang lumayan gelap dan mengerikan. Tapi, karakternya tidak dikisahkan begitu jelas dalam film solonya sendiri. Kecuali pada menit-menit terakhir di mana karakternya menjadi semakin menonjol dan menarik.

Pertengahan tahun lalu, pihak Sony mengumumkan Tom Hardy jadi pemeran Eddie Brock/Venom. Ini kata kritikus soal film yang diangkat dari komik Marvel tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News