Kali Ketiga Wanita Filipina Jadi Miss Universe

Kali Ketiga Wanita Filipina Jadi Miss Universe
Miss Universe 2015 Pia Alonzo. Foto : AFP

jpnn.com - Tak lama usai Miss World menetapkan juara barunya, ajang kecantikan pemilihan perempuan tercantik sejagad, Miss Universe juga baru saja mendapatkan juara baru. Bernama Pia Alonzo, puteri Filipina itu terpilih menggantikan Miss Universe 2014 Paulina Vega.

Pia berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya di babak tiga besar. Yakni peserta unggulan Miss USA Olivia Jordan dan Miss Colombia Ariadna Gutierrezz.

Kemenangan Pia tak lepas dari statement memukaunya kala menjawab pertanyaan yang diajukan oleh presenter. ”Mengapa kalian harus jadi Miss Universe?” tanya presenter Steve Harley.

Mengenakan gaun biru bercutting mermaid, Pia memberikan jawaban lugas yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari ratusan penonton. ”Saya akan menggunakan gelar dan pengaruh saya ini pada anak-anak muda untuk mengkampanyekan bahaya HIV/AIDS,” jawabnya.

Dengan kemenangan itu, Pia menjadi perempuan ketiga Filipina yang mendapat gelar tercantik se-dunia. Gelar Miss Universe pertama Filipina diraih oleh Gloria Maria Diaz tahun 1969 dan Maria Margarita Moran di tahun 1973.

Indonesia sendiri melalui wakilnya, Anindya Kusuma Putri berhasil melaju ke 15 besar dalam malam puncak Miss Universe 2015 yang diselenggarakan di Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat. (pda) 


Tak lama usai Miss World menetapkan juara barunya, ajang kecantikan pemilihan perempuan tercantik sejagad, Miss Universe juga baru saja mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News