Kalla Mungkin Diajak Gabung Ciganjur II

Kalla Mungkin Diajak Gabung Ciganjur II
Kalla Mungkin Diajak Gabung Ciganjur II
JAKARTA - Pertemuan Ciganjur jilid II membuka peluang masuknya tokoh lain di luar empat aktor utama. Kesempatan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla yang telah menyatakan siap maju sendiri sebagai capres untuk diundang dalam pertemuan tersebut juga sangat terbuka.

 

"Bisa jadi kami akan mengajak JK ikut serta. Itu sangat terbuka," ujar politikus asal PAN, Drajad Wibowo, di Jakarta Minggu (1/3). Anggota Komisi XI DPR tersebut merupakan wakil Amien Rais dalam pembicaraan awal rencana menghidupkan lagi pertemuan yang diselenggarakan pada 1998, awal reformasi, tersebut.

 

Selain Drajad yang mewakili Amien dalam penyusunan konsep awal, ada nama Sukardi Rinakit yang mewakili Sri Sultan, Pramono Anung untuk Megawati, dan Yenny Wahid sebagai wakil Gus Dur. Kamis lalu (26/2), suami Megawati, Taufik Kiemas telah menemui Gus Dur. Tujuannya, lebih meyakinkan mantan presiden RI tersebut. Sebab, Gus Dur masih ragu akan efektivitas pertemuan itu.

 

Menurut Drajad, tokoh-tokoh di luar Gus Dur, Megawati, Amien, dan Sri Sultan mungkin dilibatkan. Itu semua bergantung perkembangan politik. "Akan bisa jadi pertemuan Ciganjur plus lah," tambahnya.

 

JAKARTA - Pertemuan Ciganjur jilid II membuka peluang masuknya tokoh lain di luar empat aktor utama. Kesempatan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News