Bang Yos Temui Caleg Parpol Pendukung

Bang Yos Temui Caleg Parpol Pendukung
Bang Yos Temui Caleg Parpol Pendukung
JAKARTA - Pelanggaran HAM di masa lalu masih menjadi isu sensitif bagi sejumlah pensiunan jenderal yang berancang-ancang maju sebagai capres 2009. Konsumsi politik yang kurang menguntungkan ini, tak terkecuali, dirasakan Letjen (pur) Sutiyoso.

Karena itu, tanpa kenal lelah, mantan gubernur DKI Jakarta dua periode (1997-2002 dan 2002-2007) itu terus berusaha meyakinkan parpol pendukungnya bahwa isu itu sama sekali tidak benar.

"Isu yang sadis-sadis itu pasti akan keluar lagi menjelang pilpres. Namanya black campigne. Nggak usah grogi menghadapi yang begitu itu," kata Sutiyoso dalam rapat terbatas dengan caleg Partai Indonesia Sejahtera (PIS) di Bang Yos Centre, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).

Sutiyoso lantas mencontohkan penyerbuan Kantor PDI pada 27 Juli 1996. Peristiwa berdarah yang populer dengan sebutan Kudatuli itu adalah buntut dari perseteruan kelompok PDI Pro-Megawati Soekarnoputri dengan kubu Soerjadi yang didukung pemerintah.

JAKARTA - Pelanggaran HAM di masa lalu masih menjadi isu sensitif bagi sejumlah pensiunan jenderal yang berancang-ancang maju sebagai capres 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News