Kalteng Siap Bangun Pembangkit Listrik

Kalteng Siap Bangun Pembangkit Listrik
Kalteng Siap Bangun Pembangkit Listrik
PALANGKA RAYA- Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mengatakan akan segera membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 2 x 100 megawatt. Pembangunan pembangkit listrik itu dimulai pada awal Maret depan dengan lokasi  pembangunan antara Gunung Mas dan Pulang Pisau.

Menurut Teras Narang, langkah ini di ambil  untuk mengatasi krisis listrik di Kalteng. "Sudah dipersiapkan 2X100 megawatt dan direncanakan dimulai Maret ini," kata Teras Narang.

Dikemukakan, kebutuhan listrik untuk Kalteng tidak bisa hanya tergantung pada pemerintah pusat. Namun harus ada inisiatif dan kreatifitas daerah. "Repot juga kalau semuanya mesti tergantung pada pusat, untuk itu kita coba melakukan kreativitas dan Maret ini dilakukan langkah-langkah konkrit," kata Teras.

Lebih lanjut dikemukakannya, Pulang Pisau memiliki kelebihan dari daerah lain di mana Pulang Pisau  merupakan daerah potensial untuk pengembangan perkebunan karet yang sudah terbukti selama ini menjadi salah satu andalan masyarakatnya.

PALANGKA RAYA- Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mengatakan akan segera membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 2 x 100 megawatt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News