Kaltim Sudah Siap Gelar MTQ III Korpri Nasional

Kaltim Sudah Siap Gelar MTQ III Korpri Nasional
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kalimantan Timur (Kaltim) pada 12-29 November. Nantinya, kegiatan itu akan digelar di di Kota Samarinda.

Rencananya, MTQ III Korpri Tingkat Nasional 2016 akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sementara untuk acara penutupannya akan dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kesungguhan Pemprov Kaltim menyiapkan gelaran dua tahunan bergengsi ini. Menurut dia, Pemprov Kaltim sangat siap menggelar dan menyambut kafilah MTQ III Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016.

Nantinya, kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda. "Ini dibuktikan tidak dilakukan pengurangan atau rasionalisasi anggaran yang disiapkan untuk penyelenggaraan even nasional anggota Korpri se Indonesia tersebut," katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan MTQ III Korpri Tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Sejalan dengan itu, pihaknya berharap perhelatannya lancar dan sukses dari sisi penyelenggaraan maupun pengaderan generasi pecinta Alquran. Dengan demikian peserta yang beprestasi di tingkat nasional akan mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Prof Zudan yang sehari-hari menjabat Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri berharap seluruh kafilah masing-masing provinsi sudah hadir pada tanggal 11 atau 12 November 2016. Sebab, kegiatan akan dimulai tanggal 12 seperti registrasi peserta, malam taaruf. Sedangkan untuk pembukaannya pada tanggal 13 Nopember.

"Saya berharap kekompakan seluruh peserta untuk dapat mensukseskan event nasional ini," kata Zudan di hadapan sekitar 29 perwakilan provinsi se-Indonesia dan 19 perwakilan kementerian/lembaga non kementerian.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimatan Timur, Rusmadi dalam paparannya mengatakan, pihaknya saat ini fokus mempersiapkan segala hal pendukung penyelenggaraan. Sebagai contoh, seluruh kafilah yang datang ke Kaltim akan difasilitasi penjemputan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan ke hotel atau pemondokan kafilah di Samarinda.

JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News