Kambinghitamkan Pemerintahan SBY, Darmin Dinilai Tak Mampu

Kambinghitamkan Pemerintahan SBY, Darmin Dinilai Tak Mampu
Agus Hermanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus senior Partai Demokrat Agus Hermanto menilai sikap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengkambinghitamkan pemerintahan sebelumnya yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai bentuk ketidakmampuan Darmin mengelola ekonomi.

“Ini adalah bentuk dewasa seorang menteri ekonomi dengan tidak mempunyai kapabilitas untuk memperbaiki ekonomi, sehingga menyalahkan pemerintahan yang lalu, karena memang tidak mampu,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Jumat (19/2).

Menurut Agus, sampai hari ini perekonomian Indonesia tetap pada posisi yang melorot, karena memang kebijakan atas usulan menteri perekonomian tidak mengena. “Orang sakit panu dikasih decolgen (obat sakit kepala, red),” celetuk Agus, menganalogikan.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat itu juga mempertanyakan kemampuan Darmin dalam menaikkan perekonomian nasional.

“Kalau tidak mampu jangan menyalahkan yang lain. Kalau tidak mampu belajar dong. Belajar mengambil kebijakan,” katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Politikus senior Partai Demokrat Agus Hermanto menilai sikap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengkambinghitamkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News