Ditemui Warga Betawi, Wakil Ketua MPR Ingatkan Peran Ormas

Ditemui Warga Betawi, Wakil Ketua MPR Ingatkan Peran Ormas
Hidayat Nur Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan tentang peran organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk memperkuat persatuan. Hal itu disampaikan ketika menerima kedatangan Ketua Rumpun Masyarakat Betawi Nur Ali dan rombongan di gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2).

Politikus PKS itu menepis adanya kesan orang Betawi masyarakat arogan. “Saya menangkap kesan bahwa masyarakat Betawi tak arogan,” papar pria asal Klaten, Jawa Tengah itu.

HNW mengaku sudah hidup di Jakarta sejak 1993. Dia juga hidup di liungkungan masyarakat Betawi. Menurut HNW, bila ada organisasi yang aneh bukan karena Betawi.

Dia menganggap masyarakat Betawi terbuka dan apa adanya. Karea itu, dorganisasi masyarakat diharapkan mampu memperkuat persatuan. “Saya yakin bahwa organisasi dibentuk bukan untuk melanggar hukum,” kata HNW.

Sementara itu, Nur Ali mengatakan, Rumpun Masyarakat Betawi telah didirikan enam tahun yang lalu. Salah satu tujuannya untuk menepis stigma bahwa masyarakat Betawi arogan. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan tentang peran organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk memperkuat persatuan. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News