Kamhar Demokrat Optimistis Koalisi Perubahan Bakal Terbentuk

Kamhar Demokrat Optimistis Koalisi Perubahan Bakal Terbentuk
NasDem, PKS, dan Demokrat punya banyak kemajuan dalam pembahasan membetuk Koalisi Perubahan. Foto: Dokumentasi DPP NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani menyebut komunikasi politik antara parpolnya, NasDem, dan PKS memiliki banyak kemajuan dalam rangka membentuk Koalisi Perubahan. 

"Banyak kesepahaman yang terbangun yang makin menguatkan optimisme pembentukan Koalisi Perubahan," kata dia melalui layanan pesan, Kamis (10/11). 

Kamhar mengaku ada berbagai kekuatan yang mencoba merusak upaya Demokrat-NasDem-PKS membentuk Koalisi Perubahan. 

Namun, eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu berkeyakinan komitmen tiga partai tidak goyah meski ada kekuatan yang berupaya menganggu terbentuknya Koalisi Perubahan. 

"Kami berkeyakinan tiga partai ini tetap konsisten dan istikamah pada ikhtiar pembentukan Koalisi Perubahan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan," lanjut Kamhar. 

Menurut dia, urusan deklarasi bersama parpol yang mau membentuk Koalisi Perubahan sedang dipersiapkan dengan cermat dan seksama. 

"Deklarasi Koalisi Perubahan pada saatnya nanti akan menjadi game changer. Jadi, mesti dipersiapkan dengan cermat dan seksama, karena setelah deklarasi hanya ada maju untuk menang, tak boleh gentar atau ragu-ragu," kata Kamhar. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyebut pihaknya menggoda semua partai, termasuk PKS dan Demokrat, agar bisa merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani meyakini Koalisi Perubahan bakal terbentuk. Urusan deklarasi sedang dipersiapkan dengan cermat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News