PAN Goda PKS dan Demokrat Masuk Barisan KIB, Yandri: Bukan Upaya Jegal Anies

PAN Goda PKS dan Demokrat Masuk Barisan KIB, Yandri: Bukan Upaya Jegal Anies
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyebut pihaknya menggoda semua partai, termasuk PKS dan Demokrat, agar bisa merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Semua kami goda, PKS dan Demokrat semua kami goda, masa enggak kami goda," ujar Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11).

Yandri meyakini parpol yang kini dijajaki bergabung ke KIB akan tergoda masuk poros politik bentukan PAN, PPP, dan Golkar itu.

Namun, dia mengatakan upaya pihaknya menggoda PKS dan Demokrat tidak ada kaitan dengan penjegalan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Kami enggak ke sana. kami mau koalisi," ujar Yandri.

Toh, menurut mantan Ketua Komisi VIII DPR RI itu, belum ada sosok yang sebenarnya definitif menjadi capres sebelum nama kandidat didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau belum didaftarkan ke KPU, ya, belum pasti. Kalau daftar ke KPU lengkap, itu pasti," ujar Yandri.

Dia melanjutkan pihaknya selain menggoda PKS dan Demokrat juga merayu PDIP serta PKB agar bisa masuk barisan KIB sebelum masa pendaftaran kandidat Pilpres 2024.

Waketum PAN Yandri Susanto menyebut upaya parpolnya menggoda PKS dan Demokrat ke KIB bukan upaya penjegalan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News