Kami Doakan agar Huki Landu Jamma Bisa Segera Ditemukan

Kami Doakan agar Huki Landu Jamma Bisa Segera Ditemukan
Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang di Pos SAR Waingapu, Sumba Timur, melakukan pencarian terhadap korban tengelam di Embung Foto: Antara/HO - Basarnas Kupang

jpnn.com, KUPANG - Seorang warga Kabupaten Sumba Timur, NTT, bernama Huki Landu Jamma (38), dilaporkan tengelam di Embung Habu Mberawurang ketika sedang memancing ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer yang dihubungi di Kupang, Kamis (30/4) membenarkan adanya peristiwa tengelamnya seorang Sumba Timur di Embung Habu Mberawurang.

Ia mengatajan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima informasi tentang adanya peristiwa itu pada pada Rabu (29/4/2020) pukul 12.45 wita atau enam jam setelah peristiwa berlangsung.

Tim SAR di Pos SAR Waingapu, kata dia, beranggotakan delapan orang langsung digerakkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di Embung Habu Mberawurang.

"Operasi pencarian hari pertama pada Rabu (29/4) tidak membuahkan hasil sehingga operasi pencarian dilanjutkan pada hari kedua Kamis (30/4)," ujarnya.

Ia mengatakan, tim SAR gabungan terdiri dari unsur TNI, Kepolisian serta warga Pahungalodo masih terus melakukan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian.

Selain itu, kata dia, anggota anggota BPBD Sumba Timur dan petugas medis dari wilayah Pahungalodo juga dilibatkan dalam operasi SAR pencarian terhadap Huki Landu Jamma.

"Tim SAR masih melakukan penyisiran dan penyelaman ke dalam embung untuk mencari korban yang masih belum ditemukan itu ," ujarnya. (antara/jpnn)

Hingga Kamis, setelah dua hari dilakukan pencarian, Huki Landu Jamma belum juga ditemukan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News