Kamis Besok, Jokowi dan Megawati Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kamis Besok, Jokowi dan Megawati Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi (tengah) di Jakarta, Rabu (31/5). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebutkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). 

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas nantinya mengangkat tema Gotong Royong Membangun Peradaban

"Bertindak sebagai inspektur upacara itu Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo," kata Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dalam konferensi pers Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (31/5).

Yudian melanjutkan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan dikomandani Direktur Lalu Lintas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kombes Alfian Nurrizal.

Menurutnya, upacara di Monas pada 1 Juni akan melibatkan lebih dari 4000 orang. Terdiri dari pasukan, tamu undangan, peserta, petugas, dan panitia upacara. 

Menurut Yudian, Gotong Royong Membangun Peradaban diambil sebagai tema dengan harapan Peringatan Hari Lahir Pancasila bisa menjadi pemantik kemajuan Indonesia.

"Jadi, bahu membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia," katanya. 

Selain itu, kata Yudian, tema sengaja diambil karena sangat relevan dengan kondisi bangsa dan dunia agar bisa saling peduli terhadap sesama.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan hadir dan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News