KAMMI Kecam Pembantaian Muslim Rohingya

KAMMI Kecam Pembantaian Muslim Rohingya
KAMMI Kecam Pembantaian Muslim Rohingya
BOGOR – Puluhan anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor, menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Pemerintah Indonesia mengecam diskriminasi yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap Muslim Rohingya. Aksi dilakukan di pelataran Tugu Kujang, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (3/8).

Para pengunjuk rasa menilai, tindakan yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingya merupakan salah satu bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat. Sehingga dapat dikategorikan sebagai sebuah bentuk pembantaian massal (genosida) atau kejahatan kemanusiaan.

Oleh karenanya, dalam aksi itu KAMMI Bogor membawa tiga tuntutan. Di antaranya, mengutuk bentuk genosida dan kejahatan kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya, baik yang terjadi di dalam maupun di luar Myanmar.

Para pendemo juga menggelar aksi teaterikal yang menggambarkan tentang etnis Rohingya yang mendapat perlakuan diskriminasi berupa pembunuhan, penganiayaan, pemerkosaan dan berbagai tindakan lainnya. KAMMI juga mempertanyakan keberadaan dan peran organisasi internasional serta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam mengatasi masalah tersebut.

BOGOR – Puluhan anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor, menggelar aksi unjuk rasa menuntut agar Pemerintah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News