Kampak Papua Demo ke KPK

Kampak Papua Demo ke KPK
Kampak Papua Demo ke KPK
JAKARTA - Sekolompok massa yang menamakan diri Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (Kampak Papua), Kamis (31/3), menggelar aksi demonstrasi ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HR Rasuna Said ,Jakarta Selatan. Mereka mendesak KPK agar mengungkap kasus korupsi yang terjadi di tanah Papua.

"Masalahnya, aparat penegak hukum di tempat kami di Papua, tidak berbuat apa-apa. Malah kami curiga, mereka juga ikut bersekongkol dengan koruptor," ujar salah seorang orator, saat menyampaikan uneg-unegnya melalui pengeras suara.

Menurut Dorus Wakum, koordinator Kampak Papua, kemiskinan yang terjadi di Papua hingga kini, salah satunya dikarenakan oleh pejabatnya yang korup. Di mana uang yang mestinya digunakan untuk pembangunan dan menyejahterakan rakyat, malah masuk ke kantong pribadi pejabat.

Dorus menegaskan, keadaan yang terjadi di Papua saat ini tersebut tak dapat dibiarkan. "Papua daerah yang kaya tambang emas dan berbagai sumber daya alam lainnya, namun masyarakatnya tak menikmati kekayaan tersebut," tandasnya serius.

JAKARTA - Sekolompok massa yang menamakan diri Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (Kampak Papua), Kamis (31/3), menggelar aksi demonstrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News