JPNN.com

Kampanye Antikorupsi, KPK Gelar Lomba Film Pendek hingga Vlog

Jumat, 18 September 2020 – 18:19 WIB
Kampanye Antikorupsi, KPK Gelar Lomba Film Pendek hingga Vlog - JPNN.com
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar lomba film dan ide cerita film pendek dalam program Festival Film Antikorupsi di masa pandemi Covid-19.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, penyelanggaraan lomba tersebut bertujuan menyadarkan masyarakat agar tidak melakukan korupsi.

Adapun dalam kompetisi tersebut, semua peserta diwajibkan membuat karya dalam bentuk video dan vlog dari Agustus-Desember 2020.

"Melibatkan peran serta anak muda dan sineas muda, KPK menyelenggarakan kompetisi karya dalam bentuk video dan vlog," ungkap Firli, dalam keterangan yang diterima JPNN, Jumat (18/9).

Sebelumnya, kata Firli, pada periode April-Mei 2020, KPK menayangkan film-film pendek hasil produksi KPK seperti Sahabat Pemberani dan Si Kumbi yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Film animasi untuk anak-anak tersebut menjadi bagian dari program pembelajaran jarak jauh di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

"KPK menyadari pentingnya melibatkan sebanyak mungkin pihak untuk berperan serta dalam menyebarkan vaksin antikorupsi kepada berbagai lapisan masyarakat," ungkapnya.

Firli menambahkan, kampanye antikorupsi juga menuntut kreativitas dan pemanfaatan berbagai medium untuk dapat menjangkau masyarakat luas.

Dengan harapan pesan yang disampaikan dapat menggugah hati masyarakat dan membuat calon koruptor berpikir ulang untuk merancang ataupun melancarkan modus-modus korupsinya.

"Menyesuaikan dengan situasi pandemi, kegiatan kampanye antikorupsi lebih difokuskan melalui medium digital dan forum-forum daring untuk menjangkau target seluas mungkin dengan melibatkan segenap mitra mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, swasta hingga instansi pemerintah," pungkas Firli. (mcr3/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo