Kampanye di Yogyakarta, Megawati Mampir ke Pasar Beringharjo

Kampanye di Yogyakarta, Megawati Mampir ke Pasar Beringharjo
Suasana ketika Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengunjungi Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Selasa (25/3). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sore hari ini (25/3) PDI Perjuangan menggelar kampanye rapat terbuka di Yogyakarta. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan tampil sebagai pembicara utama di kampanye yang digelar di Lapangan Denggung di Kabupaten Sleman itu.

Namun, sebelum menuju lokasi kampanye, Megawati memilih mampir dulu ke Pasar Beringharjo di Jalan Malioboro. Didampingi putrinya, Puan Maharani dan sejumlah pengurus DPP PDIP lainnya, Megawati masuk ke dalam pasar yang menjadi salah satu ikon Yogyakarta itu.

Seperti siaran pers dari Humas DPP PDIP, kedatangan Megawati di Pasar Beringharjo tengah hari tadi langsung membuat suasana pasar tradisional itu semakin riuh. Bagi para pedagang dan pengunjung di Beringharjo, kunjungan Megawati itu tentu momen langka. Karenanya baik pedagang maupun pengunjung pun berebut untuk bisa bersalaman ataupun berfoto bersama Presiden RI kelima kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 1947 itu.

Namun, ada pula yang mengeluh karena tak bisa berfoto bareng Megawati lantaran kepungan pewarta foto dan kameramen televisi yang menyertai kunjungan putri Proklamator RI itu. “Mas wartawan, gantian dong,” pinta salah satu pengunjung pasar yang ingin bisa foto bareng Megawati.

Sementara saat menyusuri kios-kios di Beringharjo, Megawati menyapa dan bercakap-cakap dengan sejumlah pedagang.  "Laris enggak dagangannya, Bu?” tanya Megawati saat berhenti di kios batik milik Daryati. Menurut Daryati, jualannya lumayan laku karena banyak pembeli dari luar daerah.

Dalam kunjungan di Beringharjo selama hampir setengah jam itu Megawati juga menyapa pedagang pecel yang berjualan di depan pasar.  “Sudah laku pecelnya?” tanya Megawati. “Sudah, Bu. Jam sembilan pagi tadi,” timpal sang enjual pecel. (jpnn)


JAKARTA - Sore hari ini (25/3) PDI Perjuangan menggelar kampanye rapat terbuka di Yogyakarta. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News