Kampanye Kedaulatan Pangan Harus Digenjot

Politisi Demokrat Usul Pembentukan Badan Ketahanan Pangan

Kampanye Kedaulatan Pangan Harus Digenjot
Kampanye Kedaulatan Pangan Harus Digenjot
JAKARTA - Selama ini, persoalan pangan dinilai kurang mendapat penanganan serius. Bahkan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Badan Ketahanan Pangan, juga dianggap kurang maksimal dalam menjalankan fungsinya dalam pengelolaan bahan pangan.

Karenanya, lebih baik dibentuk badan baru yang khusus mengurusi persoalan pangan. Penilaian itu disampaokan anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron, dalam seminar bertema "Telaah Kritis Revisi UU tentang Pangan dan Kesejahteraan Petani"  di gedung DPR, Jumat (2/3).  "Badan ini akan menjadi reinkarnasi Badan Ketahanan Pangan dan Bulog," kata Herman.

Dalam seminar yang juga dihadiri Kepala Badan Ketahan Pangan Ahmad Suryana dan guru besar ilmu ekonomi pertanian IPB, Didin S Damanhuri itu Herman juga mengintatkan bahwa persoalan pangan bukan hanya beras saja. Sebab, persoalan pangan juga terkait dengan petani, nelayang dan juga pelaku usaha produsen pangan.

Herman menambahkan, nantinya BAdan Otoritas Pangan akan bertugas menjalankan arah pembangunan pangan. "Terutama demi terwujudnya kedaulatan dan kemandirian pangan," cetusnya.

JAKARTA - Selama ini, persoalan pangan dinilai kurang mendapat penanganan serius. Bahkan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Badan Ketahanan Pangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News