Kampanye Pertama, Suu Kyi Disambut Ala Bintang Rock

Kampanye Pertama, Suu Kyi Disambut Ala Bintang Rock
Kampanye Pertama, Suu Kyi Disambut Ala Bintang Rock
UNTUK kali pertama sejak resmi terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) dari Kota Kawhmu, Suu Kyi menyapa para pendukungnya di kota pesisir tersebut kemarin (11/2). Ribuan warga menyambut kedatangan ibunda Alexander dan Kim itu bagaikan bintang (penyanyi) rock terkenal. Selain lautan manusia, puluhan kendaraan bermotor menyambut lawatan Suu Kyi ke wilayah konstituennya tersebut.

Sekitar 40 mobil mengiringi kendaraan yang membawa Suu Kyi kemarin. Di belakang rombongan mobil itu, massa yang mengendarai ratusan sepeda motor mengikuti kirab keliling kota. Sambil mengelu Suu Kyi, mereka pun secara bergantian membunyikan klakson. "Hidup Ibu Suu!" teriak massa yang memenuhi jalanan kota berpenduduk tak lebih dari 150 ribu jiwa tersebut.

Di kiri kanan jalan yang dilalui Suu Kyi, warga berjejer sambil mengusung foto perempuan 66 tahun itu dan potret sang ayah, mendiang Jenderal Aung San. Beberapa orang di antaranya terlihat melambaikan bendera Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), partai yang didirikan Suu Kyi. "Saya sangat berbesar hati menyaksikan dukungan begitu banyak orang. Jauh lebih banyak dari perkiraan saya," kata Suu Kyi lantas tersenyum.

Dalam pidato yang dia sampaikan lewat sunroof mobil, Sekjen NLD tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Kawhmu. Dia berharap penduduk kota yang berjarak 30 kilometer dari ibu kota Myanmar itu akan terus mendukungnya sampai pemilu sela 1 April nanti. "Kami membutuhkan kekuatan Anda demi rakyat (Myanmar)," ujarnya dalam balutan Kayin, pakaian tradisional setempat.

UNTUK kali pertama sejak resmi terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) dari Kota Kawhmu, Suu Kyi menyapa para pendukungnya di kota pesisir tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News