Kampanye Pilkada 2020, Banyak Paslon Bagi-bagi Masker

Kampanye Pilkada 2020, Banyak Paslon Bagi-bagi Masker
Sejumlah warga mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah menunjukkan komitmennya menciptakan Pilkada Sehat 2020.

Tahapan kampanye Pilkada 2020 dijadikan momentum gerakan melawan Covid-19, dengan cara sosialisasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Paslon Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari (TEGAS) misalnya.

Saat berkunjung ke Pasar Besar Kota Pasuruan, paslon ini membagikan masker dan hand sanitizer ke pedagang dan pengunjung pasar.

Teno beserta rombongan membagikan masker kepada pedagang. Pengunjung yang berpapasan dengan rombongan Teno pun tidak luput dari bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis tersebut.

Dengan cara seperti itu masyarakat tidak berebut masker sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

“Kampanye di Pasar Besar ini, saya ingin memastikan kedisiplinan masyarakat mengenakan masker. Dengan bagi-bagi masker diharapkan masyarakat akan lebih terbiasa dan disiplin memakai masker. Dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19, ” tegas Teno di tengah kegiatan bagi-bagi masker di Pasar Besar Kota Pasuruan.

Langkah serupa dilakukan relawan Digital Provinsi Kepri untuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Isdianto-Suryani (REDI INSANI), yang membagikan masker bermotif batik kepada masyarakat.

Pada masa kampanya Pilkada 2020 ini, banyak pasangan calon membagikan masker kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News