JPNN.com

Kampung Dupia Paniai Diterjang Longsor, Empat Orang Meninggal Dunia

Rabu, 29 Juli 2020 – 01:59 WIB
Kampung Dupia Paniai Diterjang Longsor, Empat Orang Meninggal Dunia - JPNN.com
Personel Koramil Enarotali dipimpin Danramil 1705/02 Mayor CBA Marina Rumawak membantu evakuasi korban longsor di Kampung Dupia, Selasa (28/7/2020). Foto: ANTARA/HO-Penrem 173/PVB

jpnn.com, PANIAI - Longsor menimpa sejumlah rumah di Kampung Dupia, Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Selasa (28/7) dinihari. Akibat kejadian itu empat orang warga sekitar meninggal dunia.

"Kejadian tanah longsor di Kampung Dupia disebabkan curah hujan sangat yang tinggi sejak Senin (27/7) pukul 16.00 WIT,” ungkap Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Selasa.

Ia menjelaskan, Danramil Mayor Cba (K) Marina Rumawak beserta seluruh anggotanya bersama tim BPBD Paniai sejak Selasa pukul 05.30 WIT sudah mendatangi lokasi kejadian dan bahu-membahu membantu evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di kampung tersebut.

"Sampai saat sudah ditemukan empat korban tanah longsor dalam kondisi yang sudah meninggal dunia, tiga korban berada dalam rumah yang sama dan satu korban berada di rumah yang berbeda, semuanya masyarakat Papua," tambah Danramil.

Menurut keterangan saksi mata, Frans Tebai, kejadian itu sangat cepat sekali dan warga sedang beristirahat di dalam rumah karena sudah larut malam.

"Tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.15 WIT tadi pagi,"ucap Frans Tebai.

BACA JUGA: Pemain Lama dalam Kasus Perampokan, W Kini Sudah Tak Bernyawa, Ditembak Mati Polisi, Dooor!

Sampai saat ini jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Madi Kabupaten Paniai.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi