Kampus Universitas Negeri Padang Diserang Si Jago Merah, 2 Mobil Terbakar

Kampus Universitas Negeri Padang Diserang Si Jago Merah, 2 Mobil Terbakar
Kebakaran yang terjadi di Universitas Negeri Padang, tepatnya Kampus Pendidikan Luar Biasa, Minggu (12/9) pukul 15.20 WIB. Foto: Antara

jpnn.com, PADANG - Kebakaran terjadi di Kampus Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (12/9) pukul 15.20 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan dua mobil terbakar.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 15.20 WIB dari dari pengamanan kampus, saksi melihat api disertai asap pada bangunan yang berfungsi sebagai garasi," kata Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Basril, Minggu (12/9).

Amukan si jago merah mengakibatkan bangunan permanen sebagai garasi itu rusak berat, dan menghanguskan kendaraan di dalamnya.

Rinciannya satu unit mobil Kijang Innova, satu unit mobil Corona 76, dan satu unit sepeda motor matik.

Kerugian materiil akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, namun demikian tidak ada korban jiwa.

Untuk memadamkan kobaran api pihak Damkar Padang menurunkan puluhan personel serta enam unit mobil pemadam kebakaran. Butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas untuk menjinakkan amukan si jago merah serta melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

"Alhamdulillah korban jiwa nihil, namun untuk kerugian material totalnya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," jelasnya.

Kebakaran terjadi di Universitas Negeri Padang, tepatnya di Kampus Pendidikan Luar Biasa, Minggu (12/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News