Kandang PSM Paling Parah

Kandang PSM Paling Parah
JELEK - Suasana dan kondisi stadion kandang PSM Makassar dalam salah satu pertandingan yang digelar malam hari. Foto: Iskaashi.com.
JAKARTA - Tim verifikasi PT Liga Indonesia PT (LI) menyelesaikan tugasnya. Regulator sepak bola Indonesia tersebut telah melakukan pengecekan kepada klub-klub yang menjadi "pasien" mereka, yaitu PS Semen Padang, Persela Lamongan, Delta Putra Sidoarjo (Deltras), Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, serta Persiwa Wamena.

Kali ini, PT LI memfokuskan verifikasi kepada kondisi stadion. Hasilnya, masih parah. Kondisi stadion beserta seluruh aspeknya dari ketujuh klub itu rata-rata masih jauh dari yang diharapkan. Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar misalnya. Sampai saat ini, kondisinya praktis tidak banyak perubahan. Padahal PT LI sudah berkali-kali memberi peringatan.

"Dari serangkaian verifikasi yang kami lakukan sejak awal bulan lalu, sepertinya kondisi Stadion Andi Mattalatta yang paling tidak layak," kata Manajer Lisensi PT LI, Llano Mahardika, ketika dihubungi tadi malam seusai menyelesaikan verifikasi di markas Persiwa.

Menurutnya, markas Pasukan Ramang - julukan PSM - tersebut dari tahun ke tahun nyaris tidak ada perubahan. Bahkan, PT LI menyimpulkan bahwa di Makassar tidak ada power dari klub untuk mengontrol penggunaan lapangan. "Pihak lain sepertinya bebas menggunakannya, sehingga kondisinya jauh dari standar," sambung Llano.

JAKARTA - Tim verifikasi PT Liga Indonesia PT (LI) menyelesaikan tugasnya. Regulator sepak bola Indonesia tersebut telah melakukan pengecekan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News