Kandaskan Asturp/Anders Skaarup, Yong Dae/Yeon Seong Pukau Istora

Kandaskan Asturp/Anders Skaarup, Yong Dae/Yeon Seong Pukau Istora
Kandaskan Asturp/Anders Skaarup, Yong Dae/Yeon Seong Pukau Istora

jpnn.com - JAKARTA - Laju unggulan pertama ganda putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong kian tak terbendung. Di laga semifinal, mereka menundukkan pasangan Denmark, Kim Asturp/Anders Skaarup 21-16, 21-14 di Istora Senayan, Sabtu (4/6) sehingga berhak maju ke partai puncak.

Yong Dae/Yeon Seong memang tampil luar biasa. Meski sempat ditekan pada awal-awal game, mereka justru mampu tampil taktis untuk menyudahi perlawanan.

Asturp pada game pertama banyak mati langkah. Kondisi itu dimanfaatkan betul oleh Yong Dae/Yeon Seong.

Pada game kedua, giliran Skaarup yang jadi kartu mati. Yong Dae yang bertindak sebagai pengatur bola bisa memaksa pemain andalan Denmark itu untuk terus mengangkat bola. Walhasil, Yeon Seong yang dikenal memiliki smes kencang bisa mengirim kok ke area lawan tanpa bisa dikembalikan.

"Tadi kami melihat mereka tidak nyaman dengan penempatan bola di depan. Karena itu kami tak mau paksakan main kencang di depan, kami paksa mereka angkat bola. Itu saja yang coba dengan konsisten kami terapkan," ucap Yong Dae di mix zone.

Pasangan Korsel ini juga membuat isi Istora terpukau. Selain performa yang menawan, para pendukung dari kalangan wanita juga terus meneriakkan nama Yong Dae sepanjang pertandingan.

Untuk musuh di final, ganda putra andalan Korsel itu menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Chai Biao/Hong Wei melawan Mads Peterson/Mads Kolding yang bertanding pada malam hari nanti. (dkk/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News