Kandidat Gubernur Harus Pikirkan Danau Toba

Kandidat Gubernur Harus Pikirkan Danau Toba
Kandidat Gubernur Harus Pikirkan Danau Toba
JAKARTA - Akvitis senior yang konsen mengadvokasi perburuhan, Muchtar Pakpahan, menantang para kandidat calon gubernur Sumut yang akan bertarung di pilgub 2013 mendatang, menawarkan konsep pengembangan Danau Toba, sejak sekarang.

Menurut Muchtar, pengembangan Danau Toba sangat penting dijadikan prioritas oleh siapa pun yang nantinya akan memimpin Sumut di periode 2013-2018. Alasannya, selain merupakan kebanggaan warga Sumut, keberadaan Danau Toba sebenarnya juga bisa menyerap lapangan kerja yang cukup banyak.

Hanya saja, lantaran tidak dikelola dengan baik, kawasan Danau Toba dalam beberapa tahun belakangan sepi dari kunjungan wisatawan, terutama wisatawan manca negara.

"Saya punya harapan khusus, kandidat mulai sekarang harus menyiapkan konsep pengembangan Danau Toba. Kalau Danau Toba digarap dan dikelola dengan baik, maka akan bisa menjadi tujuan wisata luar negeri yang diprioritaskan," ujar Muchtar Pakpahan kepada JPNN di Jakarta, kemarin (8/8).

JAKARTA - Akvitis senior yang konsen mengadvokasi perburuhan, Muchtar Pakpahan, menantang para kandidat calon gubernur Sumut yang akan bertarung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News