Kandidat Ketum PAN? Zulkifli Hasan: Belanda Masih Jauh

Kandidat Ketum PAN? Zulkifli Hasan: Belanda Masih Jauh
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Partai Amanat Nasional (PAN) sangat mungkin akan menggelar pemilihan‎ ketua umumnya di Kongres V pada Maret 2015 di Bali. Jadwal itu dibocorkan politisi senior PAN yang juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

"Insya Allah Maret di Bali," kata Zulkifli kepada INDOPOS (grup JPNN) di sela-sela acara seminar 'Indonesia Economi Outlook'‎ yang diselenggarakan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, kemarin (23/12).

Namun demikian, penetapan waktu dan tempat kongres itu akan diputuskan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada pertengahan Januari 2015 nanti.  "Untuk agendanya akan ditetapkan di Rakernas," kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Bagaimana dengan dirinya yang mulai digadang-gadang menjadi kandidat ketum PAN, Zulkifli dengan lugas menyatakan bahwa usulan itu datang dari aspirasi pemilik suara. Meski begitu, ‎ia pun tak mau sesumbar menyatakan kesiapannya. "Ahh itu kan usulan datang dari DPD I dan II. Kalau saya sih santai aja. Belanda masih jauh," imbuhnya sambil tersenyum kecil.

Selain Hatta Rajasa yang diprediksi akan kembali maju di kongres nanti adalah Zulkifli Hasan dan Dradjat Wibowo. Keduanya diprediksi akan meramaikan bursa kandidat ketum. 

Sementara itu, Sekjen PAN Taufik Kurniawan secara tegas memastikan perebutan suara di kongres nanti akan berlangsung dalam sistem pemilihan yang demokratis. Seluruh kader maupun pengurus PAN akan tetap solid dengan nuansa kekeluargaan yang kental. "Insya Allah tetap solid. Sebab, di PAN nuansa kekeluargaannya sangat kental," kata Taufik.

Taufik, yang juga ditunjuk sebagai ketua steering commitee (SC) pada Kongres V PAN itu mengungkapkan lebih dari 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum pada Kongres V PAN yang digelar 2015. 

"Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), peserta kongres yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPW tingkat provinsi dan ketua DPD kabupaten/kota,"  terangnya. (indopos/jpnn)


JAKARTA- Partai Amanat Nasional (PAN) sangat mungkin akan menggelar pemilihan‎ ketua umumnya di Kongres V pada Maret 2015 di Bali. Jadwal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News