Kandidat Wapres Pendamping Ganjar Mengerucut Pada 2 Nama?

Kandidat Wapres Pendamping Ganjar Mengerucut Pada 2 Nama?
Ilustrasi - Kandidat wakil presiden pendamping kandidat presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mengerucut pada dua nama? Foto: YouTube/TVUI

jpnn.com - JAKARTA - Kandidat wakil presiden pendamping kandidat presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 disebut-sebut mengerucut pada dua nama.

Kedua nama dimaksud yakni Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, dirinya kerap ditanya terkait hal tersebut.

"Banyak yang bertanya kepada saya apakah nama-nama yang sudah pernah disebut oleh Mbak Puan (Puan Maharani), oleh Pak Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) sudah mengerucut hanya ke dua nama, Pak Sandi sama Pak Mahfud," ujar Arwani Jakarta, Selasa (19/9).

Sayangnya, Arwani menyatakan belum bisa memastikan terkait informasi tersebut.

"Namun, nama-nama itu pasti nanti akan terus mengerucut ya seiring dengan pembahasan di tingkat para ketum pengusung Ganjar. Jadi apa pun hasilnya dari pembahasan dan pengambilan keputusan itu," katanya.

Dia hanya memastikan nama Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno masuk dalam pembahasan kandidat bakal cawapres Ganjar, sebagaimana amanat dari Rapimnas VI PPP.

"Kalau dasarnya dari pernyataan-pernyataan para tokoh parpol koalisi pengusung Ganjar Pranowo, maka bisa dilihat dari nama-nama yang disebutkan itu memang selalu ada nama Pak Sandi, sesuai dengan amanat Rapimnas VI PPP," ucapnya.

Kandidat wakil presiden pendamping kandidat presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 mengerucut pada dua nama?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News