JPNN.com

Kang Cucun: Bali Simbol Keragaman yang Harus Dijaga

Rabu, 07 Agustus 2019 – 19:12 WIB Kang Cucun: Bali Simbol Keragaman yang Harus Dijaga - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal menyebut pulau Dewata, Bali sebagai salah satu simbol kebhinekaan yang harus dijaga keragaman, keindahan budaya dan tradisinya.

“Istimewanya Bali adalah keragaman budaya dan seninya. Icon kebanggaan Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan,” ujar anggota DPR terpilih asal Kabupaten Bandung dalam acara Temu Tokoh Nasional di Bali, Rabu (7/8).

Kang Cucun-sapaan karibnya- mengatakan, dunia melihat keragaman budaya Indonesia pertama kali adalah Bali. “Kita  harus bersyukur punya Bali, Indonesia yang bhineka lebih dikenal kebinhekaannya adanya Bali,” kata dia dalam siaran tertulisnya.

BACA JUGA: Kang Cucun: Ini Spirit untuk Bekerja Lebih Maksimal

Anggota DPR terpilih asal Kabupaten Bandung itu juga menggarisbawahi pentingnya menjaga tradisi, keragaman kultur, kebhinekaan dan Pancasila tetap utuh di bumi Nusantara. 

“Yang mengikat perbedaan menjadi satu adalah Pancasila, ini harus kita jaga. Menjaga nilai Pancasila artinya Kita menjaga Indonesia tetap utuh,” ujarnya.

Kehadiran Kang Cucun bersama rombongan diantaranya Anggota Fraksi PKB Lukmanul Hakim, Neng Eem Marhaman Zulfa Hiz, dan Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian agenda Muktamar, kami tentu perlu silaturahim dengan tokoh dan masyarakat Bali sebelum Muktamar digelar,” pungkasnya. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...