Kang Emil Ajak Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas Bernostalgia di Bandung

Kang Emil Ajak Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas Bernostalgia di Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi sang istri menemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berkeliling kota Bandung, Selasa (7/12). Foto: Tim Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam kunjungannya ini, Sri Sultan didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil. 

Awalnya, Kang Emil menjemput Sri Sultan HB X menggunakan kendaraan dinas mobil listrik. Kemudian keduanya menyantap makan siang di Ayam Goreng Nikmat Panaitan. 

"Hari ini saya jadi sopir. Mudah-mudahan sesuai dengan aplikasi, keliling ke tempat Ngarso Dalem (Sri Sultan) dulu, yang sering ke rumah (calon) istri dulu Kanjeng Ratu Hemas," kata Kang Emil pada keterangan resminya, Selasa (7/12).

Menurut Eks Wali Kota Bandung itu, Sri Sultan dan istrinya memiliki banyak kenangan di kota kembang, Bandung. 

Dia pun diminta Sri Sultan HB X untuk melewati Taman Cibeunying Selatan dan Pasar Cihapit. Katanya, dua tempat itu punya ingatan tersendiri bagi Sri Sultan HB X dan Kanjeng Ratu Hemas.

"Karena dulu, Ratu Hemas ini orang tuanya dinas di Bandung. Ngarso Dalem (Sri Sultan) sering mengunjungi. Jadi, tadi kami lewat Taman Cibeunying Selatan terus ke Cihapit, karena ternyata Ratu Hemas dulu sering jalan kaki ke Pasar Cihapit dan makan di sini (Ayam Goreng Nikmat Panaitan)," kata Kang Emil.

Selama berkeliling ke berbagai sudut kota, Kang Emil mengajak Sri Sultan HB X melewati Jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuruk yang berada di pusat kota.

Sri Sultan HB X menjelaskan pada zaman dulu, sang istri pernah menetap di Bandung untuk mengikuti orang tuanya yang berprofesi sebagai tentara dan tinggal di sekitar Cibeunying. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil mengajak Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Ratu Hemas bernostalgia di Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News