Kang Emil dan Gubernur Sumut Bertemu, Ternyata Ini yang Dibahas

Kang Emil dan Gubernur Sumut Bertemu, Ternyata Ini yang Dibahas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kota Medan, Selasa (31/1) malam. Tim dokumentasi Gubernur Jabar

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menggelar pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi pada Selasa (31/1) malam. 

Pertemuan yang digelar di rumah dinas Gubsu,  Kota Medan itu satu di antaranya membahas pengembangan perbankan daerah.

Kang Emil setelah pertemuan menyatakan bahwa sudah ada perwakilan dari pemerintah Sumut yang datang ke Jawa Barat untuk bertukar ilmu. 

Dari situ, dia bersama jajaran pemerintahan Jawa Barat datang langsung ke Sumatera Utara dengan membawa misi yang isu utamanya mendorong pengembangan perbankan daerah.

Kang Emil mengatakan badan usaha keuangan milik Pemprov Jawa Barat, yakni bank bjb tidak ragu-ragu berbagi cara dan pengalaman untuk mengembangkan badan usaha keuangan di daerah. 

Dia mengungkapkan satu program yang membuat bank bjb bisa kuat ialah program khusus untuk masyarakat duafa dan kredit tanpa agunan atau tanpa bunga. 

Kang Emil berharap hal serupa bisa dilakukan di Sumut demi meningkatkan kepercayaan terhadap perbankan di provinsi dan perekonomian rakyat. 

"Itu akan dijadikan satu studi kasus untuk bisa, mungkin membantu masyarakat duafa di Sumatera Utara,” kata mantan wali kota Bandung tersebut. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi pada Selasa (31/1) kemarin malam. Apa saja yang dibahas? Simak selengkapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News