Kang Emil: Saya Sangat Mencintai Bung Karno

Kang Emil: Saya Sangat Mencintai Bung Karno
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri acara penutupan Rakernas DPN-DPD REPDEM, Jakarta, Sabtu (4/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir menjadi pembicara pada penutupan Rapat Kerja Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang digelar di salah satu hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Di hadapan relawan Repdem dari sejumlah wilayah di Indonesia, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, sangat mencintai Proklamator Indonesia, Soekarno.

Bahkan saking cintanya, kini di pendopo kantor Wali Kota Bandung dan di kediamannya, Kang Emil memajang lukisan Presiden RI pertama tersebut.

"Saya sangat mencintai Bung Karno. Banyak lukisan Bung Karno di kediaman saya. Jadi saat saya buka pintu ada lukisan Bung Karno," ujar Kang Emil.

Menurut Kang Emil, lukisan sengaja dipajang cukup banyak. Alasannya, ketika dirinya lalai dalam menjalankan amanah masyarakat Bandung, begitu melihat foto itu maka langsung ingat kembali mengikuti garis perjuangan Bung Karno.

"Kalau saya lupa diri, maka saat buka pintu saya langsung diingatkan oleh si Bung itu, ya Bung Karno," ucap Kang Emil.

Bung Karno kata Kang Emil, merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Tak jarang Bung Karno turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, untuk mengetahui permasalahan yang ada.

Sikap tersebut kata Kang Emil, menjadi panutan yang sangat tepat bagi para pemimpin.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir menjadi pembicara pada penutupan Rapat Kerja Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News