JPNN.com

Kang Emil: Waspada, Negatif Covid-19 Tetapi Positif Hamil

Selasa, 02 Juni 2020 – 17:25 WIB
Kang Emil: Waspada, Negatif Covid-19 Tetapi Positif Hamil - JPNN.com
Ridwan Kamil. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali berkicau soal pandemi Virus Corona (COVID-19) lewat media sosial Twitter.

Kali ini, gubernur yang karib disapa Kang Emil itu mengingatkan warga untuk mengantisipasi dampak tidak langsung dari pandemi yang cukup meresahkan dunia internasional beberapa bulan terakhir.

Yaitu, terkait kemungkinan bakal meningkatnya angka kehamilan. Pasalnya, beberapa waktu terakhir masyarakat diimbau lebih banyak berada di dalam rumah dan menghindari keramaian, sebagai antisipasi tak tertulari Covid-19.

"Dampak tidak langsung pandemi Covid yang harus juga diwaspadai: Negatif covid tapi Positif hamil," kicau akun @ridwankamil, Selasa (2/6).

Untuk memperkuat imbauannya, mantan Wali Kota Bandung Ini menyertakan tangkapan layar dua berita media online nasional.

Pertama, berita yang mengangkat judul "Angka Kehamilan di Cirebon Naik Selama Pandemi Cofona". Berita kedua mengangkat judul "Berkah Pandemi Covid-19, Kehamilan di Tasikmalaya Naik 105 Persen".

Kicauan Kang Emil ditanggapi beragam warganet. Tak sedikit menanggapinya secara bercanda. "Enggak apa-apalah pak, daripada positive miskin," kicau @wahyu_dikabul.

Akun tersebut menyatakan emoji menangis dalam kicauannya. Selain itu, juga menyertakan gambar alat pengukur suhu tubuh dengan tulisan 'MISKIN'.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy