Jumat, 18 Januari 2019 – 00:07 WIB

Kang Maman Ajak Generasi Milenial Kreatif Menangkan Jokowi

Senin, 03 Desember 2018 – 22:23 WIB
Kang Maman Ajak Generasi Milenial Kreatif Menangkan Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - Direktur Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq bangga melihat generasi kreatif yang bisa memunculkan figur Jokowi sebagai pemimpin menginspirasi.

"Gagasan yang kreatif harus kita dukung, bagaimana anak-anak muda berkreasi dan memiliki sosok figur yang menginspirasi seperti Pak Jokowi, misalnya," kata Kang Maman di Jakarta, Senin (3/12).

Juri gelaran One Minute Video Compettion bertajuk Inspirasi Jokowi ini mengatakan, generasi milenial perlu bertarung secara ide, gagasan di dunia maya, menjadi kreator positif yang memberi nilai menginspirasi.

“Bukan menjadi penonton dan follower yang terbawa arus hoax, anak muda harus jeli membedakan mana berita faktual dan mana yang hanya untuk menyebar kebencian,” tegas Kang Maman.

One Minute Video Compettion bertajuk Inspirasi Jokowi ini diinisiasi Kopi Politik dan Orange Media mulai 1 hingga 22 Desember. Menurut Kang Maman, kegiatan itu sudah sejalan dengan semangat program kerja Direktorat Relawan yang dikomandoinya sebagai upaya pemenangan pasangan capres cawapres 01, Jokowi - Maruf Amin.

“Kita ada yang namanya Go Relaone, ini mengusung konten yang serupa, sebuah gagasan kreatif seperti ajang cipta lagu Jokowi, stand up ala Ma'ruf Amin, goyang dayung yang memberi ruang pada kreatifitas relawan menunjukan kreasinya. Poinnya adalah pilpres menyenangkan, bahagia tanpa hoax,” paparnya.

Go Relaone sendiri telah di-launching awal November 2018, dan telah berjalan dengan beragam agenda kegiatan. “Go Relaone terus berjalan, tidak hanya di Jakarta, tapi tentu saja meluas di titik tertentu. Teman teman relawan di Go Relaone ini menyasar juga pada gerakan di sosial media,” katanya.

Pimpinan Ponpes Al Mizan, Majalengka itu juga berharap, gerakan relawan se-penjuru nusantara melakukan kreasi-kreasi positif sebagai langkah nyata pemenangan Jokowi-Maruf. “Relawan saya kira harus terus bergerak secara masif, hadir di masyarakat membantu pemenangan Pak Jokowi - Maruf dengan cara-cara humanis, kreatif,” pintanya. (jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar