Kang Maman Minta KPU Segera Perbaiki Sirekap

Kang Maman Minta KPU Segera Perbaiki Sirekap
KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com - Calon anggota legislatif atau Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera memperbaiki sistem rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kang Maman setelah sebelumnya banyak sorotan terhadap data KPU yang muncul di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

"Saya tentu ingin KPU segera menganalisa eror dari web yang dimilikinya, karena itu sangat mengganggu psikologi caleg dan partai-partai," ujar Kang Maman melalui pesan singkat, Senin (19/2).

Sebelumnya, KPU dikabarkan sempat menghentikan penghitungan suara di tingkat PPK, diduga karena terjadi perbedaan data pada Formulir C1 dengan pembacaan sistem yang ditampilkan pada Sirekap.

Kang Maman meyakini KPU bisa dengan cepat melakukan perbaikan terhadap sistem lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Saya yakin dengan anggaran yang besar, KPU akan segera memperbaiki dan menormalisasi Sirekap," ucapnya.

Petahana anggota DPR dari Dapil IX Jabar itu mengatakan semua caleg tentu berharap data yang di-input pada Sirekap, sesuai dengan yang mereka peroleh dari C1 di masing-masing TPS dan rekapitulasi di kecamatan.

"Kami memiliki data yang sangat jauh berbeda dari data yang dikeluarkan oleh KPU," ujar Kang Maman.(fat/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Caleg DPR RI Dapil IX Jabar dari PKB KH Maman Imanulhaq meminta KPU segera perbaiki Sirekap yang menampilkan data berbeda dari C1.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News