Kangen Anak, Basri pakai Motor Terobos Tol Balsam, Dikepung, Terungkap Siapa Dia Sebenarnya

Kangen Anak, Basri pakai Motor Terobos Tol Balsam, Dikepung, Terungkap Siapa Dia Sebenarnya
Buronan polisi bernama Basri terlibat aksi kerjar-kejaran dengan petugas di Tol Balsam, Kalimantan Timur. Foto: Dok Polsek Samboja.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Unit reskrim Polsek Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur masih mendalami keterangan pengendara motor penerobos Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) bernama Ahmad Hasan Basri (37).

Hasil dari penyelidikan dan penyidikan polisi, diketahui pria 37 tahun itu ternyata seorang buron kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Basri yang sedang diburu tertangkap setelah dikejar dan dikepung petugas polisi di Tol Balsam.

Warga asal Banjarmasin itu kini sudah ditahan di Polsek Samboja untuk selanjutnya akan diserahkan ke Satreskrim Polres Kubu Raya.

Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama menuturkan, seusai melakukan aksi curanmor di Kalbar Basri langsung pergi menuju Kaltim, dengan mengendarai motor hasil curiannya.

Dia berencana menemui anaknya di Kabupaten Kutai Timur.

"Iya, pelaku ke Kaltim tujuan sebenarnya ke Sangatta, Kutai Timur, mau menemui anaknya. Dulu dia sempat lama tinggal di sana. Cerai dengan istrinya, kemudian dia tinggal di tempat orang tuanya di Kalbar," ucap AKP Adyama saat dihubungi JPNN.com, Kamis (2/6).

Basri yang berstatus buron kemudian melakukan perjalanan jauh dari Kalbar menuju Kaltim melalui jalur darat.

Basri menerobos Tol Balikpapan Samarinda atau Tol Balsam karena kangen anaknya. Dia cuek meski polisi mengeluarkan dua kali tembakan peringatan. Siapa dia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News