Kangen Banget sama Keluarga, Alessandra Usman Cabut dari AS

Kangen Banget sama Keluarga, Alessandra Usman Cabut dari AS
Alessandra Usman. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - SETELAH menyelesaikan pendidikan dan sempat bekerja di Amerika Serikat selama tiga tahun, Alessandra Usman, 26, akhirnya pulang kampung lima bulan lalu. Di tanah air, Puteri Indonesia Pariwisata 2010 itu mulai menapaki karir di dunia hiburan.

Ya, sebuah keputusan besar diambil perempuan yang akrab disapa Sandra tersebut. Dia melepaskan pekerjaannya di AS dan kembali ke Indonesia. Padahal, pekerjaan yang dijalani di sana terbilang menjanjikan dan sesuai dengan ilmu yang dia dapat saat kuliah.

Namun, kerinduannya pada keluarga mengalahkan itu semua. Betapa tidak, selama tiga tahun, dia tinggal sendirian di Negeri Paman Sam. Selama itu juga dia harus menahan rindu pada keluarganya.

Sesampainya di Indonesia pada Maret lalu, dia menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Lama-kelamaan, peraih Best Style Awards dan Runner-Up 3 Miss Asia Pacific World 2011 tersebut mulai merasa bosan.

’’Aku enggak bisa diam. Di rumah terus kan stres juga. Aku melamar pekerjaan. Alhamdulillah, aku diterima kerja di sebuah perusahaan,’’ ucapnya yang enggan menyebutkan nama perusahaan tempatnya bekerja saat ditemui Jawa Pos di Taman Menteng, beberapa waktu lalu.

Tidak lama setelah dia bekerja, tawaran dari dunia hiburan menghampirinya. Yakni, tawaran bermain film. Meskipun sudah tidak asing dengan dunia entertainment karena pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia, dia tetap merasa kikuk.

Selama bertugas di Yayasan Puteri Indonesia, dia lebih banyak melakukan kegiatan amal. Kalau pun ada kegiatan yang bersinggungan dengan dunia hiburan, itu bukan kegiatan utama.

Menurut dia, tawaran tersebut cukup mengejutkan dan sedikit aneh. Sebab, dia belum pernah bermain film. Namun, alih-alih ketakutan mengalami kegagalan di film pertama, dia malah tertantang. Kendati tidak pernah membayangkan akan menggeluti karir di dunia entertainment, dia menilai tawaran itu merupakan peluang besar untuk mengembangkan diri.

SETELAH menyelesaikan pendidikan dan sempat bekerja di Amerika Serikat selama tiga tahun, Alessandra Usman, 26, akhirnya pulang kampung lima bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News