Kans Emas Atletico Tinggalkan Barcelona

Kans Emas Atletico Tinggalkan Barcelona
Kans Emas Atletico Tinggalkan Barcelona

jpnn.com - MADRID - Atletico Madrid memiliki peluang emas untuk meninggalkan Barcelona di klasemen sementara La Liga. Syaratnya, Atletico harus menjungkalkan tuan rumah Osasuna, Minggu (23/2).

Kemenangan akan membuat Atletico memiliki 63 poin atau jumlah yang juga dibukukan Real Madrid. Sementara, Barcelona yang ditekuk Real Sociedad akan melorot ke urutan ketiga dengan torehan 60 angka.

Melihat tren hebat yang sedang berjalan, Atletico seharusnya bisa mengamankan tiga angka. Pasalnya, konfidensi Atletico tengah membumbung usai menekuk AC Milan sebiji gol tanpa balas di leg pertama Liga Champions tengah pekan lalu.

"Kami tak memikirkan Liga Champions lagi hingga 11 Maret mendatang. Kami membutukan kemenangan. Namun, itu tentu tidak akan mudah," terang pelatih Atletico, Diego Simeone di laman Football Espana, Minggu (23/2).

Jalan Atletico semakin terbuka jika menilik track record Osasuna di kandang. Dalam sebelas pertandingan, Osasuna sudah lima kali takluk di depan publik sendiri.

Sebaliknya, Atletico sangat perkasa di laga tandang. Los Rojiblancos, julukan Atletico memetik delapan kemenangan, satu imbang serta dua kekalahan dalam sebelas laga tandang musim ini.

"Kami harus memasuki lapangan dengan kepercayaan diri. Sebab, Osasuna akan sangat berbahaya karena memiliki antusiasme dan kerativitas. Mereka juga membutuhkan kemenangan seperti kami," tegas Simeone. (jos/jpnn)


MADRID - Atletico Madrid memiliki peluang emas untuk meninggalkan Barcelona di klasemen sementara La Liga. Syaratnya, Atletico harus menjungkalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News