Kantongi Restu DPR, Komjen Tito Bereaksi Begini

Kantongi Restu DPR, Komjen Tito Bereaksi Begini
Komjen Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR telah menyetujui keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Keputusan itu diambil setelah Komisi III DPR menggelar fit and proper test atas Tito, Kamis (23/6).

Tito pun langsung bereaksi atas keputusan Komisi III DPR itu. Ia berharap agar kelak ketika resmi menjadi Kapolri bisa mendapat dukungan dari seluruh kalangan.

“Saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat tidak hanya dari Komisi III. Kiranya kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Tito sebelum meninggalkan DPR, Kamis (23/6) sore.

Bagi polisi pria yang masih menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu, kepercayaan dari Presiden Joko Widodo yang diikuti restu DPR merupakan amanah sekaligus cobaan. Karenanya ia akan berupaya menjalankannya sebaik mungkin.

"Bagi saya ini adalah sebuah cobaan dari Allah SWT. Saya ingin berbuat terbaik bagi Polri, masyarakat, bangsa dan negara," tutur suami Tri Suswati itu.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News