Kantongi SP3, Habib Rizieq Bakal Segera Pulang?

Kantongi SP3, Habib Rizieq Bakal Segera Pulang?
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab sudah hampir setahun ini berada di luar negeri. Salah satu alasan sehingga tokoh yang kondang disebut dengan panggilan Habib Rizieq itu bertahan di luar negeri adalah kasus hukum yang menjeratnya.

Kini, penyidikan salah satu kasus hukum yang menjerat Rizieq sebagai tersangka sudah dihentikan. Polisi menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan penghinaan lambang negara yang menjerat Rizieq. 

Lantas, apakah Rizieq akan segera pulang ke tanah air? Sekretaris Tim 11 Alumni 212 Muhammad Al-Khathath mengatakan, banyak pihak yang mengharapkan Rizieq pulang.

Namun, kata Khathath, keputusan untuk pulang ke Indonesia ada di tangan Rizieq seutuhnya. “Beliau orang yang bijak ya. Beliau berpikir untuk keselamatan semuanya bangsa. Yang penting ketika beliau kembali ke Indonesia situasinya kondusif,” kata dia ketika dikonfirmasi, Jumat (4/5).

Menurut dia, Rizieq tak mau muncul huru-hara ketika dia pulang dan langsung ditangkap. "Nah kalau marah siapa yang bertanggung jawab?” imbuh dia.(mg1/jpnn)


Polisi menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan penghinaan lambang negara yang menjerat Habib Rizieq.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News